Yuk Ketahui 8 Solusi Mobil Mogok Saat Perjalanan, 100% Terbaik.

solusi mobil mogok saat perjalanan

Solusi Mobil Mogok Saat Perjalanan – Saat melancong dengan keluarga atau rekanan kerja memakai mobil pasti membahagiakan. Tetapi apa yang terjadi bila event itu terusik dengan mesin mobil yang mendadak mati. Umumnya ini disebabkan karena accu mobil yang rusak atau habis energinya. Bila anda lupa bawa pengisi daya accu anda, anda dapat menggerakkan mobil atau lakukan jumper accu mobil untuk jalan keluarnya.

Menggerakkan mobil pasti satu hal yang menjengkelkan. Apa lagi keperginya anda untuk acara yang sah seperti acara, rapat atau tatap muka yang lain. Apa yang terjadi bila anda yang telah necis, kenakan seragam batik, dan harum harus bercucur keringat karena menggerakkan mobil ?

Apa Solusi Mobil Mogok Saat Perjalanan?

Karenanya untuk kenyamanan dalam berkendaraan, selainnya pastikan kendaraan anda pada keadaan bagus, anda dituntut untuk ketahui permasalahan per-mobilan. Dengan begitu bila ada masalah pada mobil saat perjalanan, minimal anda dapat mengatasinya sendiri. Terhitung satu diantaranya ialah jumper accu mobil karena ada masalah accu yang telah kedaluwarsa.

1. Jumper Accu Mobil

Accu telah kedaluwarsa mengakibatkan macet. Pentingya Peralatan Pada Mobil Saat Perjalanan, Saat lakukan perjalanan jauh seperti perjalanan rekreasi, karena itu tentu saja harus memeprsiapkan peralatan pada mobil. Solusi Mobil Mogok Saat Perjalanan Baik itu peralatan perbengkelan atau peralatan yang lain. Untuk peralatan perbengkelan, hal yang perlu dibawa sudah pasti kabel jumper, atau pengisi daya khusus untuk lakukan jumper accu mobil.

Baca Juga : Sewa Hiace Jogja

Peralatan perbengkelan yang lain harus di siapkan ialah roda cadangan, dongkel, pengungkit dan beragam kunci untuk melepaskan roda mobil. Senter penting juga untuk di siapkan karena bila tidak da senter dan mobil anda berhenti di mala hari, anda akan kesulitan karena keadaan gelap. Disamping itu Solusi Mobil Mogok Saat Perjalanan, segitiga pengaman untuk berikan teguran pengendara lain penting juga dipersiapkan. Alat ini penting saat anda berkendaraan di jalan tol.

Peralatan yang lain harus dipersiapkan ialah peralatan klinis. Anda harus sediakan minimal kotak P3K dalam mobil. Semuanya orang pasti mengharap supaya perjalanan yang di lewatinya aman dari semua bencana, tetapi penyiapan bila terjadi hal yang tidak diharapkan pasti harus di kerjakan. Disamping itu dengan sediakan peralatan P3K anda dapat membantu orang bila terjadi kecelakaan.

Langkah Pertama Lakukan Jumper Accu Mobil

Solusi Mobil Mogok Saat Perjalanan Sama seperti yang telah dibahas awalnya jika untuk menangani mobil berhenti karena accu telah kedaluwarsa atau rusak dapat dilaksanakan dengan jumper accu mobil. Di bawah ini beberapa langkah penyiapan sampai proses jumper accu mobil. Tetapi awalnya anda harus minta pengendara yang lain mempunyai accu mobil yang baik untuk menolong lakukan jumper accu mobil.

Baca Juga : Keuntungan Pasang GPS Mobil

Bila mobil anda dengan transmisi automatis, statuskan tuas transmisi di “P” dan transmisi manual, statuskan transmisi pada status netral. Jangan sampai lupa aktifkan rem tangan atau rem parkir pada ke-2 mobil. Selanjutnya, Solusi Mobil Mogok Saat Perjalanan di saat akan jumper yakinkan anda mematikan semua piranti kelistrikan di ke-2 mobil. Mesin mobil juga harus pada kondisi mati dengan kunci ditarik.

Bukalah kap mobil ke-2 nya dan saksikan di mana status accu ada. Lihatlah dengan cermat status kutub terminal positif dan negatif dari ke-2 accu itu. Sesudah mendapati status kutub accu, Anda mulai bisa lakukan jumper accu mobil dengan cara seperti berikut:

  • Pertama, pertemukan ke-2 klem kabel merah atau positif pada kutub positif (+) dari accu mobil yang berhenti dengan accu mobil yang berperan, yakinkan ke-2 kabel dipasang secara baik hingga tidak gampang terlepas.
  • Seterusnya, capit ujung klem kabel hitam atau negatif pada kutub negatif (-) dari accu mobil yang berperan. Dan ujung klem kabel hitam yang lain dijepitkan ke sisi body, sasis atau sisi metal yang lain dari mobil yang berhenti.
  • Ingat, penting untuk anda tidak untuk menyambungkan ujung klem kabel hitam atau negatif ke battery mati karena beresiko, bisa mengakibatkan accu yang rusak keluarkan gas yang gampang terbakar.
  • Tunggu beberapa saat ataupun lebih, tergantung pada berapakah lama accu anda rusak. Bila sesudah lakukan jumper accu mobil, mobil anda belum juga berpijar coba biarkan dahulu sepanjang sesaat supaya daya yang berisi lumayan banyak.

Sesudah mesin mobil dapat berpijar, anda bisa melepaskan kabel jumper. Posisi melepaskan kabel jumper diawali dengan ujung klem kabel minus (-) pada accu yang rusak, selanjutnya yang satunya. Kemudian, Solusi Mobil Mogok Saat Perjalanan baru kabel yang berbuntut plus (+) sama dengan kabel yang hitam.

Cara Jumper Accu Mobil Yang Benar

Hal yang Jadi perhatian Saat Jumper Accu mobil, Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat melakukan jumper accu mobil. Berikut penjelasannya : Saat bekerja dekat sama accu, janganlah sampai alat kerja yang dibuat dari metal tersambung ke terminal positif dan negatif. Itulah salah satu Solusi Mobil Mogok Saat Perjalanan.

  • Jauhi semua api, terhitung rokok dan recikan api dari cell baterai yang terbuka.
  • Tidak boleh men-jumper dengan accu yang beku atau accu dengan cairan yang paling rendah.
  • Jauhi kabel jumper dari beberapa komponen bergerak seperti v-belt, motor fan dan lain-lain.
  • Yakinkan baterai/accu yang hendak dipakai sebagai baterai booster type accu mobil yang bertegangan 12V.
  • Bila baterai booster-nya memakai kendaraan lain, yakinkan ke-2 kendaraan itu tidak sama-sama bersinggungan.

Itu pembahasan langkah jumper accu mobil yang bisa Anda baca dan Solusi Mobil Mogok Saat Perjalanan. Salah satunya pengembangan jumper accu modern, yakni berupa powerbank. Alat ini mempunyai ukuran yang kecil dan tipis, hingga gampang dibawa ke mana saja. Catatan penting untuk Anda supaya ikuti tata langkah jumper accu secara baik. Mudah-mudahan ilmunya berguna untuk Anda semua. Selamat mempraktikkan. Salam dari kami. Terima kasih